Berita bola aktual, Pakarbola.com – Defender tangguh Burnley, Michael Keane lebih baik pindah ke Everton daripada kembali ke klub yang telah membuangnya, Manchester United. Hal itu disampaikan mantan pemain Liverpool yang kini menjadi pundit sepak bola, Jamie Carragher.

Keane merupakan didikan asli akademi United, namun dia memilih hengkang dan bergabung dengan The Clarets pada musim panas 2015. Bek 25 tahun itu tersingkir dari skuat Setan Merah saat masih ditukangi Louis Van Gaal, sejak saat itu ia menjadi bagian penting di skuat Sean Dyche.

Terlebih lagi Michael Keane menunjukkan performa menawan saat Burnley tengah berjuang menghindari degradasi dari Liga Inggris musim ini. Dengan mencetak dua gol dan menjadi pemain kedua terbaik dalam hal memblok serangan.

Catatan tersebut yang membuatnya disebut-sebut akan kembali ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berbicara kepada Sky Sports, Carragher menyarankan Keane agar memilih klub yang bakal memberinya tempat reguler: “Sangat sulit untuk bermain di klub top dalam usia seperti itu karena Anda mempelajari pertandingan dan masih membuat kesalahan,”

“Saya pikir Burnley sudah menjadi tempat terhebat untuknya, namun perpindahan rasanya akan terjadi di musim panas nanti. Ada pembicaraan tentang Manchester United, saya pikir itu akan menjadi kesalahan besar jika Keane kembali ke sana,”

“Dia harus pergi kemanapun, sebagai bek, yang ingin bermain di setiap minggu. Akankah dia bisa melakukannya untuk United? Saya tidak yakin. Saya pikir Everton akan sangat pas untuknya.”

Sebagai salah satu bek tengah terbaik musim ini, Michael Keane mendapat panggilan ke skuat timnas senior Inggris pada bulan Maret. Dia membuat debutnya kala The Three Lions menang 2-0 atas Lithuania di Wembley.