Berita bola aktual, Pakarbola.com – Alvaro Morata menjelaskan mengapa ia amat ingin meraih sukses demi membantu Chelsea dan membuat bosnya, Antonio Conte, terkesan.

Morata mengklaim bahwa ia tahu betapa keras upaya Conte untuk menghadirkannya dari Real Madrid di musim panas lalu, usai sang manajer memutuskan mendepak Diego Costa.

Sang striker maupun manajer sering sekali memberikan pujian satu sama lain, namun keduanya baru bisa bekerja sama di Stamford Bridge sejak awal musim ini.

“Chelsea melakukan upaya paling gigih untuk merekrut saya dan saya begitu bahagia di sini. Takdir saya bermain untuk Antonio Conte. Setelah menghadirkan saya di Juventus sebelum ia menangani Italia di 2014, saya selalu berpikir kami akan bertemu lagi. Saya akan terus membelanya hingga titik akhir,” jelas Morata di FFT.

“Dia adalah faktor utama yang membuat saya datang ke Chelsea, karena saya benar-benar ingin membangun hubungan dengannya dan membayar kepercayaan yang ia berikan untuk saya. Saya banyak berkembang di bawah arahannya.”

“Mungkin ini untuk pertama kalinya dalam karir senior saya bermain sebagai starter di lima pertandingan beruntun atau merasa seperti striker utama. Pelatih yang bisa memberikan anda kepercayaan seperti ini – itulah yang saya butuhkan tahun ini.”

 

[BACA JUGA]: Wenger Bahagia Dengan Perkembangan Rob Holding

 

“Menjadi striker utama di Chelsea tanggung jawabnya besar, karena anda menjadi pusat permainan tim. Anda ikut menyokong setiap serangan, karena pemain lain akan memberikan bola pada anda.”

“Taktik di sini jauh lebih komplet dibandingkan ketika saya di Juventus, yang dibangun berdasarkan warisan Conte. Semua adalah soal mempertahankan ritme dan taktik. Anda tak punya banyak waktu berpikir dan harus belajar dengan cepat.”