Berita bola aktual, Pakarbola.com – Gary Neville mengungkapkan bahwa bek sebelah kanan Manchester City, Kyle Walker, tak sepantas nya diusir dalam pertandingan melawan Everton.

Pemain Inggris, yang bergabung dengan dua kali juara Premier League dari Tottenham di musim panas dengan harga 50 juta pounds, diusir wasit sebelum babak pertama usai.

Walker mendapat dua kartu kuning dalam waktu tiga menit usai melanggar Leighton Baines dan juga beradu fisik dengan Dominic Calvert-Lewin, yang dianggap oleh wasit Bobby Madley sebagai sikutan.

Neville kemudian mengatakan di Sky Sports News: “Madley bisa melihatnya dengan jelas. Saya kira wasit pasti berpikir dia sudah menyikutnya. Padahal tidak.”

“Ketika saya bermain sebagai bek, anda akan sering menggunakan tubuh anda untuk mengambil posisi. Calvert-Lewin terjatuh, dia memang cerdas, dia amat efektif di babak pertama.”

 

[BACA JUGA]: Evans Dibandrol 30 Juta Pounds Untuk Manchester City

 

“Itulah yang membuat wasit berpikir demikian. Anda bisa bilang itu tindakan yang cerdas, namun saya kira itu tidak seharusnya mendapat kartu kuning.”

Laga berakhir imbang 1-1 dan sekaligus menandai debut Walker sebagai pemain City di Etihad.