Berita bola akurat, Pakarbola.com – Pelatih RasenBallsport Leipzig, Ralph Hasenhuttl, meminta klub-klub besar Eropa agar tidak perlu menggoda Naby Keita. Usaha mereka akan sia-sia karena Keita dianggap sudah bahagia di RB Leipzig saat ini.

Sejak didatangkan dari klub ‘saudara’ RB Leipzig, Red Bull Salzburg, pada 2016 Keita jadi kunci sukses Die Bullen untuk mengarungi musim pertama mereka di Bundesliga 1. Hasilnya lebih dari sekedar mengejutkan, karena hingga spieltag ke-32 RB Leipzig masih bersaing di papan atas dan hanya Bayern Munchen yang sudah memastikan sebagai juara berposisi lebih baik.

Keita yang kerap diplot sebagai gelandang tengah ataupun bertahan, membuat para pemain di lini serang Leipzig makin nyaman dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya midfielder asal Guinea tersebut pandai memutus serangan lawan sekaligus juga cukup cermat jadi orang pertama yang memulai serangan timnya.

Per 90 menitya Keita rata-rata mampu mencatatkan 2.4 tekel, 2.5 intersepsi, dan 0.9 sapuan. Tidak lupa juga ia membuat 1.3 umpan kunci tiap laganya. Jumlah gol dan assistnya pun juga terbilang mengesankan untuk seorang pemain tengah dengan total delapan gol plus tujuh assist.

Tidak heran namanya kemudian dihubung-hubungkan dengan tim-tim besar Eropa di musim panas mendatang. Terhitung ada Liverpool, Arsenal, dan Chelsea yang sudah antre untuk bernegosiasi dengan Keita. Banderol senilai 26 juta Poundsterling kabarnya jadi patokan minimal untuk membawa sang pemain keluar dari Red Bull Arena.

Demi melindungi salah satu asetnya, Hasenhuttl kemudian memperingatkan agar para peminat menjauh dari Keita. Pelatih muda 49 tahun asal Austria ini mengungkapkan jika Keita mencintai klubnya seperti yang ditujukkan dalam selebrasi tiap kali bikin gol.

“Dia (Keita) baik-baik saja dan kami mencintainya. Kami adalah klub yang teramat menarik. Naby tahu betul jika pelatih di sini membuatnya lebih baik lagi,” papar Hasenhuttle pada Leipziger Volkszeintung.

“Jika kuanggap selebrasi golnya adalah tanda kesetiaan, maka Naby akan terus bersama kami. Jangan ganggu skuat kami!” Papar pelatih yang sempat dikaitkan dengan Arsenal itu.