Berita bola aktual, Pakarbola.com – Tiemoue Bakayoko mengatakan bahwa Antonio Conte sang pelatih Chelsea sudah lama mengincarnya, bahkan pada saat ia masih bermain di Rennes dan Conte pada waktu itu masih pelatih tim Juventus.

Bakayoko pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Klub asal London tersebut membeli Bakayoko dengan harga 40 juta pounds dari AS Monaco dan memberinya  kontrak selama lima tahun.

Tahun lalu, ia sukses mengantarkan AS Monaco menjadi juara Ligue 1 dan mengantarkan lolos ke babak semi final Liga Champions.

Pindah ke Chelsea bisa menjadi pertaruhan bagi Bakayoko. Bisa jadi ia akan menjadi penghangat bangku cadangan. Namun ia tak takut menghadapi tantangan ini.

Ia percaya, di bawah asuhan Conte, akan meraih target pribadinya maupun target tim.

“Ketika saya di Rennes dan ia masih melatih Juve, ia sudah memantau saya,” ucap Bakayoko pada L’Equipe.

“Saya ingin berada di bawah asuhannya dan saya yakin ia akan membuat saya lebih baik dan mencapai target saya, secara individual dan kolektif. Ia akan memperbaiki saya dalam hal mental, teknik dan taktik.”

 

[BACA JUGA]: Montella Siapkan Diri Melawan Shkendija Yang Baru

 

“Ia selalu berteriak pada saya setiap latihan. Sebisa mungkin saya harus tepat dalam melakukan segala sesuatu. Saya tahu di mana saya gabung dan apa yang pelatih inginkan dari saya,  saya tak khawatir soal itu [menjadi pemain cadangan],” jelasnya.

Bakayoko mengawali debut di Premier League ketika Chelsea  melawan Tottenham dalam kemenangan 2-1 pekan lalu. Pada kala laga perdana, Chelsea kalah dari Burnley, ia belum dimainkan.