Berita bola akurat, Pakarbola.com – Bintang Arsenal, Per Mertesacker, mengklaim ia kini memahami permainan dengan lebih baik setelah sebelumnya sempat absen lama karena cedera.

Mertesacker mengikat kontrak anyar berdurasi satu tahun di klub pada Januari silam. Namun ia belum sekalipun tampil untuk tim musim ini, usai sebelumnya absen karena cedera lutut di pra-musim.

Dan sosok berusia 32 tahun mengklaim bahwa momen itu telah membuatnya bisa memahami perspektif lain dari tim dan juga menilai performa mereka.

“Saya kira saya bisa memahami perspektif yang berbeda. Tentu, saya sebelumnya pernah bermain ketika kecil di Hannover, saya duduk di stadion dan mendukung tim. Saya tahu perspektif ini, namun ketika anda melihat di TV atau stadion, anda merasakan sesuatu yang berbeda,” tutur Mertesacker di Arsenal Player.

“Jadi, anda mengerti lebih banyak seperti apa rasanya, terutama ketika mendapat hasil yang mengecewakan. Bagaimana tim anda kemudian bereaksi, bagaimana kami terus solid, dan bagaimana kami bangkit.”

“Saya tentu ingin jauh lebih terlibat, namun dari sisi lain, kadang ada bagusnya bisa melihat hal dengan sudut pandang yang berbeda. Hal itu kadang membantu anda untuk memahami semuanya dengan lebih baik.”