Berita bola terkini, Pakarbola.com – Mantan pemain Arsenal, Ian Wright menilai bahwa Tottenham Hotspur akan mengalami banyak kesulitan tanpa Harry Kane. Bahkan, Tottenham diprediksi bisa saja kehilangan posisi di empat besar klasemen Premier League.

Tottenham memang sedang terancam kehilangan Kane untuk beberapa laga ke depan. Sang penyerang baru saja mengalami cedera saat bermain melawan Millwall FC di Piala FC. Kane tumbang dan tidak bisa menuntaskan laga yang dimenangkan dengan skor 6-0 tersebut.

Cedera Kane, diyakini oleh Wright akan membawa ekses negatif untuk Tottenham. Pasalnya, penyerang berusia 23 tahun selama ini memang punya kontribusi yang masif bagi Tottenham. Terutama dalam posisinya sebagai mesin gol.

“Kehilangan Kane akan meninggalkan lubang yang besar bagi Tottenham. Mereka mungkin akan kehilangan [posisi empat besar]. Kehilangan Kane bisa menurunkan permainan mereka,” ulas Wright kepada Evening Standard.

Tottenham saat ini masih cukup nyaman nangkring di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 56 poin. Tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Keberhasilan Tottenham berada di posisi yang lebih baik dibandingkan dengan Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Manchester United ini tentu saja tidak bisa lepas dari kontribusi Kane. Penyerang timnas Inggris tersebut telah mencetak 19 gol di Premier League.

“Sebelumnya, jalan mereka ke Liga Champions nampak mulus tapi sekarang akan menjadi penuh benjolan. Ini akan menjadi pekerjaan yang keras dan berbatu. Di mulai dari sekarang hingga akhir musim nanti,” tutup Wright.