Berita bola aktual, Pakarbola.com – Paul Ince mengatakan bahwa pertemuan antara Liverpool melawan Manchester United, Sabtu (14/10) akhir pekan ini lebih seperti ujian bagi Jurgen Klopp daripada Jose Mourinho. Meskipun dia akui ini akan jadi ujian besar pertama bagi The Red Devils musim ini.

Manchester United mengawali musim ini dengan cara yang gemilang dan meyakinkan. Dengan beberapa pemain baru mulai Nemanja Matic, Romelu Lukaku hingga Viktor Lindelof, The Red Devils musim ini terlihat jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Di musim kedua Jose Mourinho melatih, Manchester United sukses meraih enam kemenangan, sekali imbang dan belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan awal Premier League. Capaian itu menyamai catatan milik rival sekota mereka, Manchester City, bahkan selisih gol kedua tim juga hanya terpisahkan satu gol saja.

Namun pencapaian Manchester United itu masih dinilai belum menunjukkan kekuatan mereka yang sebenarnya karena mereka belum menghadapi lawan yang sulit dan selevel. Nah, pertandingan melawan Liverpool ini yang banyak disebut sebagai ujian sesungguhnya bagi tim asuhan Jose Mourinho. Ini adalah pertandingan yang bisa mengukur kekuatan Romelu Lukaku dkk.

Namun menurut Ince, yang juga pernah bermain untuk kedua klub selama karirnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memiliki lebih banyak ujian, memiliki lebih banyak hal untuk dibuktikan pada pertandingan ini.

“Klopp belum menemukan formula yang tepat untuk timnya, dan setelah jangka waktu ini di klub, dengan pemain yang dimilikinya, dia seharusnya melakukannya,”

 

[BACA JUGA]: Neymar Perintahkan PSG Rekrut Sergio Busquets

 

“Ini adalah ujian pertama United. Mereka telah menjadi tim yang menghancurkan, dan bukan tak menghormati yang lain, tapi ini sebuah langkah besar. Untuk pergi ke Anfield adalah berbeda, di sinilah mereka benar-benar akan diuji untuk pertama kalinya musim ini. United harus membuktikan bahwa mereka benar-benar pesaing utama,” sambungnya.

“Tapi Jurgen Klopp punya lebih banyak untuk dibuktikan daripada Mourinho. Bila Liverpool kalah, bisakah anda benar-benar memasukkan mereka sebagai pesaing utama? Pada saat itu, saya tak bisa melihatnya. Mereka jauh di belakang United dan City, dan bila mereka kehilangan tiga poin lagi, mereka tak akan menutup celah itu, tak ada kesempatan. Ini laga besar bagi Liverpool,” tandasnya.