Berita bola aktual, pakarbola.com – Pelatih kiper Sunderland, Adrian Tucker, mendukung Jordan Pickford untuk menyingkirkan Joe Hart sebagai kiper utama Inggris di masa mendatang.

Pemain berusia 23 tahun menjadi pemain termahal ketiga di posisinya, usai dibeli 30 juta poundsterling oleh Everton pekan lalu.

Pickford adalah kiper yang punya potensi besar, dan sempat menunjukkan kemampuannya menepis penalti ketika Inggris U-21 bermain melawan Swedia. Tucker yakni bahwa sang pemain muda akan bisa meraih sukses di masa mendatang.

“Dia menunjukkan kekuatan mentalnya sejak muda. Tidak ada yang membuatnya takut. Mental mungkin merupakan kekuatan terbesarnya. Dia percaya diri namun tidak arogan, dia akan bermain bersama pemain terbaik dunia. Dia akan siap menjadi kiper top,” tutur Tucker menurut Sportsmole.

“Dia masih muda dan memiliki potensi bermain 15 tahun di leveal tertinggi. Ya, dia memang kiper ketiga termahal dunia, namun jika De Gea, Neuer, atau Donnarumma dijual mereka minimal akan berharga 75 juta pounds.”

“Dia punya potensi untuk menjadi kiper nomor satu Inggris. Namun ada Joe Hart, Jack Butland, dan Tom Heaton. Namun apakah dia punya apa yang dibutuhkan untuk jadi nomor satu Inggris? Ya, dia punya.”