Berita bola aktual, Pakarbola.com – Paul Pogba sang gelandang milik Manchester United, berharap bisa melihat timnya memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Demi memuluskan harapannya itu, Pogba ingin City dilanda badai cedera pemain.

Saat ini City tengah memimpin klasemen Premier League dengan keunggulan 8 poin dari Manchester United di posisi runner up. Salah satu upaya United untuk bisa mengejar City menurut Pogba adalah badai cedera pemain. Dengan alasan yang sama, Pogba berharap City juga dilanda badai cedera pemain sebagaimana yang dialami Setan Merah. Dengan begitu gelandang asal Prancis ini berharap situasi memihak kepada tim asuhan Jose Mourinho.

Hal ini dilontarkan Pogba dalam wawancaranya dengan BBC Football. Namun rupanya statement Pogba ini seakan menjadi karma bagi dirinya sendiri. Alih-alih pemain City yang absen, malah Pogba sendiri yang dipastikan tak bisa tampil ketika Manchester United bersua dengan Manchester City dalam duel bertajuk Derby Manchester akhir pekan ini.

 

[BACA JUGA]: Wenger Berjanji Untuk Tidak Akan Menyerah

 

Pogba terpaksa absen lantaran mendapat mendapat kartu merah karena pelanggaran keras kepada Hector Belerin di laga melawan Arsenal. Bahkan akibat pelanggarannya ini, Pogba terancam sanksi tiga kali larangan bertanding.

Di sosial media sendiri, banyak yang memprotes pernyataan Pogba yang berharap banyak pemain City cedera. Hal ini berbeda dengan respon manajer The Citizen, Pep Guardiola yang menganggap statement Pogba tak serius. “Apakah dia (Pogba) mengatakan itu? Mudah-mudahan kami tidak alami cedera,” ujarnya usai City menang 2-1 atas West Ham.