Prediksi bola jitu, pakarbola.com – Arsenal akan awali perjalanan nya di Liga Europa pada minggu ini. Mereka dijadwalkan melawan wakil Jerman, FC Koln di Emirates Stadium hari Jumat (15/9).

Untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir Arsenal tidak berpartisipasi di Liga Champions. Finish di peringkat 5 klasemen EPL musim lalu membuat meriam London harus puas bermain di Liga Europa. Arsenal sendiri tercatat belum pernah memenangkan trofi Liga Europa sehingga mereka akan berjuang keras untuk memenangkan laga ini.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan pertama fase grup nanti adalah FC Koln. Ini adalah kali pertama kedua tim ini bertemu di laga kompetitif, setelah sebelumnya mereka pernah dua kali bertemu di ajang uji coba pada tahun 2011 dan 2012, di mana Arsenal keluar sebagai pemenang pada laga tersebut.

Kondisi Arsenal jelang laga ini bisa dikatakan cukup membaik. Usai menelan dua kekalahan beruntun di ajang EPL, tim besutan Arsene Wenger ini mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan setelah menghajar Bournemouth dengan skor 3-0, sehingga mereka akan kembali mengincar kemenangan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Kondisi Koln jelang lawatannya ke London ini bisa dikatakan relatif mirip. Namun bedanya adalah kubu Die Geibbocke ini belum kunjung bangkit sehingga mereka berstatus sebagai juru kuni klasemen Bundesliga saat ini. Oleh karenanya mereka membutuhkan kemenangan sebagai modal kebangkitan mereka.

Jelang laga ini Arsene Wenger tidak bisa diperkuat oleh skuat terbaiknya untuk menghadapi FC Koln. Tercatat Santi Cazorla dan Francis Coquelin harus absen karena cedera, sementara Calum Chambers dan Jack WIlshere juga diragukan untuk tampil setelah kondisi mereka masih belum pulih benar untuk bermain.

Mengingat Arsenal akan menghadapi Chelsea di akhir pekan, Wenger kemungkinan besar akan melakukan sejumlah rotasi pada timnya. Di lini serang, Olivier Giroud akan diplot sebagai penyerang utama didampingi oleh Alex Iwobi dan Theo Walcott di sektor sayap. Granit Xhaka dan Mohamed Eleneny akan bertugas mengatur aliran bola The Gunners sementara David Ospina akan diturunkan di pos penjaga gawang.

Di kubu tim tamu, pelatih Peter Stoger tidak punya masalah cedera yang berarti pada laga ini. Hanya Marcel Risse dan Frederik Sorensen yang tidak dapat di pastikan untuk tampil pada laga ini karena kondisi mereka belum fit setelah baru saja pulih dari cedera.

Statistik Kedua Tim
Head to Head

12/08/12  FC Koln  0 – 4  Arsenal (Uji Coba)
23/07/11  FC Koln  1 – 2  Arsenal (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-K-K-M)
06/08/17  Arsenal  P 1 – 1  Chelsea (CS)
12/08/17  Arsenal  4 – 3  Leicester City (EPL)
19/08/17  Stoke City  1 – 0  Arsenal (EPL)
27/08/17  Liverpool  4 – 0  Arsenal (EPL)
09/09/17  Arsenal  3 – 0  Bournemouth (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir FC Koln (M-K-K-M-K)
12/08/17  Leher TS  0 – 5  FC Koln (DFP)
20/08/17  Borussia M’gladbach  1 – 0  FC Koln (BUN)
26/08/17  FC Koln  1 – 3  Hamburger SV (BUN)
31/08/17  Herkenrath  2 – 7  FC Koln (Uji Coba)
09/09/17  Augsburg  3 – 0  FC Koln (BUN)

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (3-4-3):
Ospina; Monreal, Mertesacker, Mustafi; Kolasinac, Xhaka, Elneny, Bellerin; Iwobi, Giroud, Walcott

FC Koln (4-4-2): Horn; Hector, Mere, Heintz, Klunter; Bittencourt, Hoger, Lehmann, Zoller; Osako, Cordoba

Prediksi Bola Jitu Arsenal VS FC Koln = 3-0