Prediksi bola jitu, pakarbola.com – AS Roma akan kembali berlaga di Serie A setelah absen satu minggu. Di Giornata ke empat Serie A akhir pekan ini, tim asal Italia itu akan bertemu dengan Hellas Verona di Olimpico Stadium di hari Minggu (17/9) dini hari nanti.

Seperti yang sudah diketahui pada Giornata ketiga kemarin AS Roma harus absen bermain di Serie A. Buruknya cuaca menyebabkan pertandingan antara Sampdoria melawan AS Roma harus ditunda, sehingga pasukan Giallorossi baru bisa kembali berlaga di Serie A akhir pekan ini.

Pada Giornata ke empat ini, AS Roma dijadwalkan akan menjamu Hellas Verona di Olimpico Stadium. Tim yang baru kembali ke Serie A ini bisa dikatakan mengawali musim ini dengan cukup buruk, di mana mereka hanya meraih satu poin di 3 giornata sebelumnya sehingga mereka menempati posisi 19 klasemen sementara Serie A.

Pada giornata ke empat ini menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh AS Roma. Kekalahan telak 1-3 dari Inter Milan di Giornata kedua membuat mereka terlempar ke posisi ke 10 klasemen sementara Serie A. Alhasil 3 poin menjadi harga mati bagi anak asuh Eusebio Di Francesco agar kembali ke peta persaingan gelar juara.

Verona sendiri bisa dikatakan menjadi lawan yang tricky bagi AS Roma. Pasalnya tiga pertandingan terakhir kedua tim berakhir dengan hasil imbang dengan skor identik 1-1. Namun Roma bisa dikatakan lebih superior di kandang, di mana mereka memenangkan 5 laga kandang terakhir mereka melawan Verona sehingga mereka punya harapan untuk meraih poin penuh pada laga ini.

Jelang laga ini kubu AS Roma bisa menurunkan mayoritas pemain terbaiknya untuk melawan Verona. Hanya Emerson satu-satunya pemain Roma yang absen pada laga ini karena cedera.

Eusebio Di Francesco kemungkinan besar akan memainkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana trisula Diego Perotti, Edin Dzeko dan Gregoire Defrel akan menjadi juru gedor mereka ke gawang Verona. Di lini tengah, Maxime Gonalons kemungkinan akan menjalani debutnya bersama AS Roma, di mana ia akan bekerja sama dengan Radja Nainggolan dan Kevin Strootman, sementara Alisson Becker akan menjadi palang pintu mereka pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Fabio Pecchia datang ke Ibukota Italia dengan kaki pincang. Ia tidak bisa diperkuat sejumlah pemain pentingnya seperti Alessio Cerci, Mohamed Fares, Riccardo Brosco dan Matteo Bianchetti yang mengalami cedera.

Pecchia sendiri kemungkinan juga memainkan skema 4-3-3, di mana Giampaolo Pazzini akan diplot sebagai penyerang utama mereka dengan bantuan Daniel Bessa dan Daniele Verde di sektor sayap. Di jantung pertahanan Verona, Pecchia kemungkinan akan memainkan Thomas Heurtaux dan Alex Ferrari untuk mengawal Nicolas yang bertugas di bawah gawang Verona.

Statistik Kedua Tim
Head to Head

17/01/16  AS Roma  1 – 1  Hellas Verona (Serie A)
22/08/15  Hellas Verona  1 – 1  AS Roma (Serie A)
22/02/15  Hellas Verona  1 – 1  AS Roma (Serie A)
27/09/14  AS Roma  2 – 0  Hellas Verona (Serie A)
26/01/14  Hellas Verona  1 – 3  AS Roma (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma (K-M-K-M-S)
14/08/17  Celta Vigo  4 – 1  AS Roma (Uji Coba)
20/08/17  Atalanta  0 – 1  AS Roma (Serie A)
27/08/17  AS Roma  1 – 3  Inter Milan (Serie A)
02/09/17  AS Roma  4 – 1  Chapecoense (Uji Coba)
13/09/17  AS Roma  0 – 0  Atlético Madrid (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Hellas Verona (K-M-K-S-K)

06/08/17  Newcastle United  2 – 0  Hellas Verona (Uji Coba)
14/08/17  Hellas Verona  3 – 1  Avellino (COI)
20/08/17  Hellas Verona  1 – 3  Napoli (Serie A)
28/08/17  Crotone  0 – 0  Hellas Verona (Serie A)
10/09/17  Hellas Verona  0 – 5  Fiorentina (Serie A)

Perkiraan Susunan Pemain
AS Roma (4-3-3):
Alisson; Kolarov, Jesus, Manolas, Florenzi; Nainggolan, Gonalons, Strootman; Perotti, Dzeko, Defrel

Hellas Verona (4-3-3): Nicolas; Souprayen, Heurtaux, Ferrari, Caceres; Zuculini, Buchel, Romulo; Bessa, Pazzini, Verde

Prediksi Bola Jitu AS Roma VS Hellas Verona = 2-1