Prediksi bola jitu, pakarbola.com – Raksasa Jerman, Bayern Munchen ingin sesegera mungkin memangkas ketertinggalan mereka di fase grup Liga Champions musim ini. Untuk itu mereka akan menargetkan kemenangan saat menjamu Glasgow Celtic di Allianz Arena pada hari Kamis (19/10) dini hari nanti.

Sebagai salah satu tim yang diperhitungkan menjadi juara Liga Champions musim ini, Bayern Munchen harus melewati jalan yang kurang mulus di fase grup. Mereka harus menelan kekalahan menyakitkan atas Paris Saint Germain dengan skor telak 3-0 sehingga mereka harus puas berada di peringkat kedua klasemen sementara grup B.

Kekalahan tersebut berdampak panjang bagi Bayern Munchen. Pasalnya kekalahan itu memperpanjang rentetan hasil buruk yang diraih The Bavaria di ajang Bundesliga. Alhasil manajemen Bayern memutuskan untuk memecat Carlo Ancelotti dan menggantikannya dengan manajer veteran, Jupp Heynckes yang pernah membawa Bayern meraih treble winners di tahun 2013 silam.

Di bawah tangan dingin Heynceks, Die Rotten mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan. Pada akhir pekan lalu ia sukses membimbing Thomas Muller dkk untuk membantai Freiburg dengan skor telak 5-0. Oleh karenanya laga tengah pekan nanti bisa dikatakan menjadi laga pembuktian Heynckes di ajang eropa.

Lawan yang akan mereka hadapi nanti adalah wakil Skotlandia, Celtic. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim dalam 14 tahun terakhir, di mana mereka terakhri kali berhadapan pada pertandingan fase grup Liga Champions musim 2003/2004 silam.

3 Poin yang akan diperebutkan di Allianz Arena nanti nampaknya akan cukup fital bagi kedua tim. Pasalnya kedua tim sama-sama meraih 3 poin di 2 pertandingan sebelumnya, di mana Bayern Munchen unggul dalam selisih gol. Oleh karenanya Celtic akan berupaya keras agar mereka bisa mengkudeta posisi Die Rotten tersebut agar bisa lolos ke fase knockout nanti.

Celtic sendiri datang ke Jerman dengan modal yang apik. Jika Bayern masih berada dalam fase inkonsisten, lain halnya dengan Celtic yang tidak terkalahkan di enam laga terakhir mereka di semua kompetisi. Momentum apik ini diharapkan mampu membuat The Hoops mampu untuk menjegal langkah Munchen pada tengah pekan nanti.

Jelang laga comebacknya di Liga Champions ini, Jupp Heynckes tidak bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya. Franck Ribery, Manuel Neuer, Juan Bernat dan Javi Martinez harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Heynckes sendiri kemungkinan masih akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana Robert Lewandowski akan dipercayakan menjadi juru gedor Die Rotten pada laga ini. DI lini tengah, Arturo Vidal dan Thiago Alcantara akan bertugas mengatur aliran bolan Bayern Munchen, sementara posisi penjaga gawang masih akan ditempati oleh Sven Ulreich.

Di kubu tim tamu, Brendan Rodgers terbang ke Jerman dengan kekuatan terbaiknya. Hanya Anthony Ralston satu-satunya pemain yang absen pada laga ini karena menderita cedera.

Rodgers nampaknya masih akan menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Kyle Griffiths sebagai penyerang tunggal pada laga ini. Ia akan dibantu oleh Scott Sinclair, Tomas Rogic dan juga Patrick Roberts di sektor gelandang serang. Di lini pertahanan, Dedryck Boayata dan Jozo Simunovic akan ditugaskan untuk meredam agresifitas lini serang Die Rotten pada laga ini.

Statistik Kedua Tim
Head to Head

25/11/03  Celtic  0 – 0  Bayern München (UCL)
17/09/03  Bayern München  2 – 1  Celtic (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen (M-S-K-S-M)
20/09/17  Schalke 04  0 – 3  Bayern München (BUN)
23/09/17  Bayern München  2 – 2  Wolfsburg (BUN)
28/09/17  PSG  3 – 0  Bayern München (UCL)
01/10/17  Hertha BSC  2 – 2  Bayern München (BUN)
14/10/17  Bayern München  5 – 0  Freiburg (BUN)

Lima Pertandingan Terakhir Celtic (M-M-M-S-M)
21/09/17  Dundee  0 – 4  Celtic (SLE)
23/09/17  Rangers  0 – 2  Celtic (PRE)
28/09/17  Anderlecht  0 – 3  Celtic (UCL)
30/09/17  Celtic  2 – 2  Hibernian (PRE)
14/10/17  Celtic  1 – 0  Dundee (PRE)

Perkiraan Susunan Pemain
Bayern Munchen (4-2-3-1):
Ulreich; Alaba, Hummels, Boateng, Kimmich; Alcantara, Vidal; Coman, Muller, Robben; Lewandowski

Celtic (4-2-3-1): Gordon; Tierney, Boyata, Simunovic, Lustig; Ntcham, Brown; Sinclair, Rogic, Roberts; Griffiths

Prediksi Bola Jitu Bayern Munchen VS Celtic = 3-1