Prediksi bola jitu, pakarbola.com – Sebuah partai panas akan tersaji di pertandingan ketiga grup C Liga Champions tengah pekan ini. Dua tim kuat, Chelsea dan AS Roma akan bertarung untuk memperebutkan posisi puncak klasemen di Stamford Bridge pada hari Kamis (19/10) dini hari nanti.

Tergabung di grup ‘neraka’, Chelsea dan AS Roma tampil apik di dua laga pembuka fase grup ini. Chelsea berhasil memuncaki klasemen sementara setelah mengalahkan Atletico Madrid dan Qarabag, sementara AS Roma ditahan imbang Atletico Madrid dan menang atas Qarabag. Alhasil ada selisih 2 poin antara kedua tim, sehingga siapa yang memenangkan laga tengah pekan ini akan menjadi pemuncak klasemen grup G.

Chelsea dan AS Roma sendiri bisa dikatakan sudah lama tidak saling jumpa di partai kompetitif. Tercatat kedua tim terakhir kali bertemu di ajang Liga Champions musim 2008/2009. Pada saat itu Chelsea berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 1-0 di kandang, sementara AS Roma berhasil membalas dengan skor 3-1 di Olimpico Stadium. Oleh karenanya laga ini akan menjadi pembuktian siapa yang terbaik di antara mereka.

Meski tampil apik di Liga Champions, kedua tim sedikit mengalami kesulitan di liga domestik mereka masing-masing. Baik Chelsea maupun AS Roma sama-sama tercatat menduduki peringkat 5 klasemen Premier League dan Serie A setelah mereka beberapa kali tampil inkonsisten belakangan ini.

Kedua tim pun sama-sama meraih hasil pahit pada akhir pekan kemarin. Chelsea secara mengejutkan kalah 2-1 dari tim  juru kunci EPL, Crystal Palace sementara AS Roma dikalahkan pemuncak klasemen sementara Serie A, Napoli dengan skor 0-1. Untuk itu laga yang dihelat di Stamford Bridge ini akan cukup krusial untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Jelang laga ini Antonio Conte dikabarkan masih tidak bisa memainkan Victor Moses, N’Golo Kante, dan Daniel Drinkwater yang mengalami cedera. Namun kabar baiknya Alvaro Morata dikabarkan sudah pulih dari cedera sehingga ia siap bermain pada laga ini.

Conte kemungkinan masih akan menurunkan skema 3-4-2-1, di mana Morata akan kembali dipercaya untuk memimpin lini serang The Blues, sementara Eden Hazard dan Pedro akan membantu menopang lini serang The Blues. Davide Zappacosta kemungkinan besar akan mengisi posisi yang ditinggalkan Moses, sementara gawang mereka masih akan dijaga oleh Thibaut Courtois.

Di kubu tim tamu, pelatih Eusebio Di Francesco mengunjungi London dengan kaki pincang. Sejumlah masalah cedera mendera timnya, di mana Emerson, Patrick Schick, Rick Karsdorp, Stephan El Shaarawy dan Kostas Manolas harus absen dalam lawatan kali ini karena mengalami cedera.

Pada laga ini, Di Francesco kemungkinan besar masih akan memainkan skema 4-3-3 di mana Edin Dzeko akan diplot sebagai ujung tombak Giallorossi, diapit oleh Diego Perotti dan Alessandro Florenzi di bagian sayap. Kevin Strootman yang kabarnya mengalami cedera kemungkinan akan kembali menjadi starter di laga ini, sementara Juan Jesus akan diduetkan dengan Federico Fazio di jantung pertahanan Roma.

Statistik Kedua Tim
Head to Head

05/11/08  AS Roma  3 – 1  Chelsea (UCL)
23/10/08  Chelsea  1 – 0  AS Roma (UCL)

Lima Pertandingan Chelsea (M-M-M-K-K)
21/09/17  Chelsea  5 – 1  Nottingham Forest (CC)
23/09/17  Stoke City  0 – 4  Chelsea (EPL)
28/09/17  Atlético Madrid  1 – 2  Chelsea (UCL)
30/09/17  Chelsea  0 – 1  Manchester City (EPL)
14/10/17  Crystal Palace  2 – 1  Chelsea (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma (M-M-M-M-K)
20/09/17  Benevento  0 – 4  AS Roma (Serie A)
23/09/17  AS Roma  3 – 1  Udinese (Serie A)
27/09/17  Qarabağ  1 – 2  AS Roma (UCL)
01/10/17  AC Milan  0 – 2  AS Roma (Serie A)
15/10/17  AS Roma  0 – 1  Napoli (Serie A)

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (3-4-2-1):
Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Bakayoko, Fabregas, Zappacosta; Hazard, Pedro; Morata

AS Roma (4-3-3): Alisson; Kolarov, Jesus, Fazio, Peres; Strootman, De Rossi, Nainggolan; Perotti, Dzeko, Florenzi

Prediksi Bola Jitu Chelsea VS AS Roma = 2-0