Prediksi bola jitu, Pakarbola.com – Stamford Bridge akan kembali memanas. Kali ini, tuan rumah Chelsea akan kedatangan tamu yang berpotensi besar menghambat laju mereka dalam upaya terus berada di puncak klasemen, Manchester City pada Kamis (6/4) dini hari.

Kejutan terjadi pada pekan lalu, yakni saat tuan rumah tumbang di tangan Crystal Palace dengan skor 1-2. Kekalahan itu sendiri memangkas jarak The Blues dengan Tottenham Hotspur di klasemen sementara menjadi hanya tujuh poin.

Satu pekan lalu, pertandingan melawan Manchester City ini berlabel pertandingan penting tapi tak harus menang. Namun dengan kekalahan mengejutkan dari Palace itu, Chelsea harus mendapatkan tiga poin penuh untuk membuat mereka tetap nyaman di puncak klasemen.

Absennya Victor Moses pada akhir pekan lalu karena cedera memaksa Antonio Conte berjudi dengan memainkan formasi 3-5-2. Perubahan formasi ini, dengan memainkan Cesc Fabregas, Nemanja Matic dan N’Golo Kante bersama-sama, yang dinilai menjadi salah satu penyebab The Blues kesulitan membongkar pertahanan Palace.

Melawan City, Chelsea kemungkinan masih belum bisa memainkan Moses. Tanpa pemain asal Nigeria itu, Conte memiliki beberapa opsi, yakni dengan tetap memainkan Pedro sebagai wing back, atau memainkan Kurt Zouma sebagai bek tengah kiri dan menggeser Cesar Azpilicueta sebagai wing back kanan.

Namun bila Conte memilih untuk kembali ke formasi kemenangan 3-4-3, tampaknya Cesc Fabregas yang akan dipilih untuk menemani Kante di lini tengah mengingat pekan lalu Matic tak bermain terlalu bagus. Dengan formasi itu, Conte pun bisa memainkan Willian atau Pedro untuk mendampingi Diego Costa dan Eden Hazard di lini depan.

Sementara itu, hasil imbang 2-2 yang diraih Manchester City saat melawat ke markas Arsenal pekan lalu jelas merupakan modal berharga menyongsong lawatan ke sang pemuncak klasemen. Satu poin itu membuat The Citizens terus bersaing dalam perebutan empat besar yang semakin sengit.

Dari sisi skuat, The Citizens dipastikan tak akan diperkuat oleh Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus yang mengalami cedera panjang, begitu juga dengan Bacary Sagna yang kondisinya juga diragukan akan fit untuk pertandingan ini.

Namun kabar gembira datang dengan kabar sudah pulihnya kapten utama mereka, Vincent Kompany dan disebut sudah siap bermain pada pertandingan ini. Kembalinya Kompany ini jelas akan memperkuat pertahanan City bila Guardiola memutuskan untuk bermain dengan tiga bek bersama John Stones dan Nicolas Otamendi.

Manchester City pun tampaknya akan mendapatkan dukungan penuh dari para rival Chelsea dalam perburuan gelar. Andai mereka mampu menang, maka dipastikan persaingan juara akan kembali terbuka lebar.

Head to Head dari Chelsea vs Manchester City:

  • 03/12/16 Manchester City 1 – 3 Chelsea
  • 16/04/16 Chelsea 0 – 3 Manchester City
  • 21/02/16 Chelsea 5 – 1 Manchester City
  • 16/08/15 Manchester City 3 – 0 Chelsea
  • 01/02/15 Chelsea 1 – 1 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir dari Chelsea:

  • 01/04/17 Chelsea 1 – 2 Crystal Palace
  • 18/03/17 Stoke City 1 – 2 Chelsea
  • 14/03/17 Chelsea 1 – 0 Manchester United
  • 07/03/17 West Ham 1 – 2 Chelsea
  • 25/02/17 Chelsea 3 – 1 Swansea City

5 Pertandingan Terakhir dari Manchester City:

  • 02/04/17 Arsenal 2 – 2 Manchester City
  • 19/03/17 Manchester City 1 – 1 Liverpool
  • 16/03/17 Monaco 3 – 1 Manchester City
  • 11/03/17 Middlesbrough 0 – 2 Manchester City
  • 09/03/17 Manchester City 0 – 0 Stoke City

Prediksi susunan pemain antara Chelsea vs Manchester City:

Chelsea: Courtois, Luiz, Cahill, Pedro, Fabregas, Kante, Alonso, Willian, Costa, Hazard.
Manchester City: Caballero, Stones, Kompany, Otamendi, Navas, Silva, Fernandinho, Kolarov, De Bruyne, Aguero, Sterling.

Prediksi Bola Jitu Chelsea vs Manchester City = 2 – 0