Prediksi bola jitu, pakarbola.com – Barcelona ingin untuk terus melanjutkan rekor kemenangan mereka di La Liga. Untuk mencapai hal tersebut mereka akan kembali membidik kemenangan saat bertandang untuk melawan Girona pada giornata ke enam yang jatuh pada hari Minggu (24/9) dini hari.

Sebagai kandidat kuat juara La Liga, Barcelona mengawali musim kompetisi 2017/2018 dengan sempurna. Mereka menyapu bersih lima jornada awal musim ini dengan kemenangan, sehingga mereka kokoh berada di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 15 poin.

Momentum yang tengah diraih Barcelona musim ini harus dijaga dengan baik. Pasalnya rival mereka, Real Madrid tergelincir tengah pekan lalu sehingga mereka terpisah 7 poin di klasemen. Meski begitu bukan berarti Barcelona bisa lengah, pasalnya Sevilla tengah mengintai di posisi runner up, di mana mereka hanya terpaut dua poin saja dari Las Azulgrana. Untuk itu kemenangan menjadi harga mati bagi Barcelona demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

Lawan yang akan mereka hadapi adalah Girona. Girona sendiri bisa dikatakan tetangga Barcelona, karena klub ini terletak di daerah Catalan, di mana jarak antara kedua kota ini hanya berjarak 1,5 jam saja.

Semenjak didirikan pada tahun 1930 silam, musim ini adalah kali pertama bagi Girona untuk merasakan ketatnya persaingan di La Liga. Mereka promosi ke La Liga tahun ini setelah menjadi runner up Segunda Division musim lalu.

Meski Girona baru promosi musim ini, bukan berarti Barcelona bisa menganggap remeh tetangga mereka yang satu ini. Meski mereka hanya menempati peringkat 15 klasemen sementara La Liga, namun mereka berhasil membuat tim-tim kuat La Liga seperti Atletico Madrid dan Sevilla kesulitan untuk membungkam tim promosi ini terlebih saat mereka bermain di kandang sendiri..

Selain itu, Girona pada musim panas ini diakuisisi oleh Abu Dhabi Group, yang merupakan investor raksasa Inggris Manchester City. Alhasil musim ini, skuat Girona diperkuat oleh talenta-talenta muda berbakat yang dipinjamkan dari Manchester City, sehingga mereka punya potensi untuk menjegal langkah Barcelona jika sang raksasa lengah pada akhir pekan ini.

Jelang laga ini Pablo Machin memiliki beberapa masalah cedera pada timnya. David Timor dan Josey Suarez dipastikan absen karena cedera, sementara Marc Muniesa diragukan tampil karena kondisinya yang belum pulih benar dari cedera.

Machin kemungkinan besar akan tetap menurunkan skema 3-4-3 di mana Cristian Stuani akan diplot sebagai penyerang utama Girona bersama Borja Garcia dan Portu di lini serang Girona. Posisi Muniesa di lini pertahanan GIrona akan digantikan oleh Juanpe, sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper veteran Gorka Iraizoz.

Di kubu tim tamu, Erensto Valverde datang berkunjung ke Girona tanpa membawa Rafinha dan Ousmane Dembele. Kedua pemain ini masih mengalami cedera sehingga harus absen pada laga ini.

Demi mengamankan 3 poin, maka Valverde akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Dengan skema 4-3-3, tro Gerard Deulofeu, Luis Suarez, dan Lionel Messi akan kembali diplot sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini tengah, trio Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic akan menjaga aliran bola Barcelona, sementara Marc Andre Ter Stegen akan menjadi palang pintu terakhir mereka pada laga ini.

Statistik Kedua Tim
Head to Head

14/05/14  Barcelona  3 – 2  Girona (CC)
09/08/11  Barcelona  2 – 1  Girona (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Girona (M-M-K-K-S)
27/08/17  Girona  1 – 0  Málaga (La Liga)
04/09/17  Ripoll  0 – 8  Girona (Uji Coba)
10/09/17  Athletic Bilbao  2 – 0  Girona (La Liga)
17/09/17  Girona  0 – 1  Sevilla (La Liga)
21/09/17  Leganés  0 – 0  Girona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-M-M-M)
26/08/17  Deportivo Alavés  0 – 2  Barcelona (La Liga)
10/09/17  Barcelona  5 – 0  Espanyol (La Liga)
13/09/17  Barcelona  3 – 0  Juventus (UCL)
16/09/17  Getafe  1 – 2  Barcelona (La Liga)
20/09/17  Barcelona  6 – 1  Eibar (La Liga)

Perkiraan Susunan Pemain
Girona (3-4-3):
Iraizoz; Juanpe, Alcala, Espinosa; Benitez, Pons, Granell, Maffeo; Garcia, Stuani, Portu

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Deulofeu, Suarez, Messi

Prediksi Bola Jitu Girona VS Barcelona = 0-3