Prediksi bola jitu, pakarbola.com – Real Madrid berambisi untuk segera kembali memuncaki klasemen La Liga. Demi meraih tujuan tersebut mereka akan menargetkan kemenangan saat bertandang ke markas Girona pada hari Minggu (29/10) malam nanti.

Sebagai juara bertahan La Liga, Madrid memang cukup kesulitan di awal musim ini. Tim asal ibukota Spanyol itu  beberapa kali meraih hasil yang kurang memuaskan sehingga mereka menempati peringkat ketiga saat ini, terpaut lima angka dari sang pemuncak klasemen Barcelona. Oleh karenanya pasukan Los Merengues akan bekerja keras untuk memangkas jarak antara mereka dan sang rival abadi.

Pada pertandingan Jornada ke 10 ini Madrid dijadwalkan akan berhadapan dengan pergi ke Catalaunia untuk menghadapi Girona. Pertandingan ini merupakan kali pertama kedua tim bertemu di ajang La Liga, mengingat musim ini Girona untuk pertama kalinya bermain di kasta sepakbola tertinggi Spanyol.

Sempat tampil apik di awal musim, Girona belakangan ini mulai kehilangan fokus. Mereka hanya meraih dua kemenangan di 9 jornada terakhir La Liga, sehingga mereka harus puas berada di posisi 15 klasemen sementara La Liga. Posisi ini masih jauh dari kata aman karena mereka hanya berjarak 3 poin saja dari Las Palmas yang menempati zona degradasi, sehingga mereka harus bekerja keras untuk menyelamatkan diri mereka.

Meski Girona tengah mengalami periode buruk bukan berarti kubu Madrid bisa meremehkan mereka. Terlepas dari kekalahan 0-3 dari barcelona beberapa waktu yang lalu, Girona belum pernah kalah dengan selisih lebih dari 2 gol, di mana rata-rata mereka hanya kalah dengan selisih 1 gol. Untuk itu tim promosi ini punya potensi untuk menjegal langkah El Real jika mereka tidak waspada.

Namun Madrid sendiri punya modal yang apik jelang laga ini. Mereka tercatat selalu menang di 13 laga tandang terakhir mereka di La Liga. GIrona sendiri tercatat hanya memenangkan 1 dari 5 laga kandang terakhir mereka, sehingga mereka diperkirakan akan kewalahan menangani kebuasan Real Madrid.

Jelang laga ini pelatih Pablo Machin tidak bisa menjamu Real Madrid dengan kekuatan penuh. Tercatat nama-nama seperti Pedro Alcala, Cristian Stuani, Farid Boulaya dan Eloi Amagat tidak bisa bermain pada laga ini karena mengalami cedera.

Machin sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-1-4-1 dengan Michael Olunga sebagai juru gedor utama mereka apda laga ini, sementara Portu dan Douglas Luiz akan membantu serangan dari sektor sayap. Di lini pertahanan duet Juanpe dan Bernardo Espinosa akan diturunkan untuk meredam lini sang tamu pada laga ini.

Di kubu lawan, Zinedine Zidane datang ke Catalunya dengan membawa sejumlah masalah cedera. Mateo Kovacic, Gareth Bale dan Daniel Carvajal dipastikan absen karena masalah cedera sementara Keylor Navas kondisinya masih meragukan untuk tampil pada laga ini.

Zidane sendiri mengistirahatkan hampir seluruh pemain intinya pada laga Copa Del Rey dini hari tadi, sehingga ia diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Dengan Skema 4-3-1-2 Isco akan diplot sebagai playmaker di belakang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema selaku juru gedor mereka. Di lini tengah Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric akan bertugas mengatur aliran bola Los Blancos sementara Kiko Casilla kemungkinan besar akan menjadi starter di bawah mistar gawang Madrid.

Statistik Kedua Tim
Head to Head

Ini Adalah Pertemuan Pertama Kedua Tim di La Liga

Lima Pertandingan Terakhir Girona (S-K-K-M-K)
30/09/17  Celta Vigo  3 – 3  Girona (La Liga)
30/09/17  Celta Vigo  3 – 3  Girona (La Liga)
15/10/17  Girona  1 – 2  Villarreal (La Liga)
20/10/17  Llagostera  P 0 – 0  Girona (COC)
24/10/17  Deportivo La Coruna  1 – 2  Girona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-M-S-M-M)
02/10/17  Real Madrid  2 – 0  Espanyol (La Liga)
14/10/17  Getafe  1 – 2  Real Madrid (La Liga)
18/10/17  Real Madrid  1 – 1  Tottenham Hotspur (UCL)
23/10/17  Real Madrid  3 – 0  Eibar (La Liga)
27/10/17  Fuenlabrada  0 – 2  Real Madrid (CDR)

Perkiraan Susunan Pemain
Girona (4-1-4-1):
Iraizoz; Aday, Juanpe, Espinosa, Ramalho; Maffeo; Luiz, Garcia, Pons, Portu; Olunga

Real Madrid (4-3-1-2): Casilla; Marcelo, Ramos, Varane, Nacho; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Benzema, Ronaldo

Prediksi Bola Jitu Girona VS Real Madrid = 0-3