Prediksi bola jitu, pakarbola.com – Juara bertahan Serie A, Juventus bertekad mengakhiri rentetan hasil inkonsisten mereka belakangan ini. Untuk itu Si Nyonya Tua akan membidik kemenangan saat menjamu Sporting CP di Allianz Stadium pada hari Kamis (19/10) dini hari nanti.

Sebagai salah satu tim yang disegani di Eropa, Juventus memang tengah mengalami sejumlah hasil kurang memuaskan belakangan ini. Mereka ditahan imbang oleh Atalanta sebelum jeda internasional kemarin, dan mereka harus menelan kekalahan dari Lazio pada giornata ke 8 akhir pekan yang lalu. Tidak ingin tren negatif ini berlanjut dan menular di perjalanan mereka di Eropa, maka Si Nyonya Tua akan menargetkan poin penuh saat bermain di fase grup Liga Champions tengah pekan lalu.

Lawan yang akan dihadapi oleh I Bianconeri di pertandingan ketiga fase grup nanti adalah Sporting CP. Ini adalah pertama kalinya kedua tim ini bertemu di ajang kompetitif, setelah sebelumnya mereka hanya pernah bertemu di partai uji coba pada tahun 2011 silam, di mana Si Nyonya Tua pada saat itu harus kalah dengan skor tipis 1-2.

Tiga poin yang akan diperebutkan di Allianz Stadium ini bisa dikatakan menjadi poin yang krusial. Hal ini dikarenakan baik Sporting CP dan Juventus sama-sama mengoleksi 3 poin hingga pertandingan kedua, di mana Sporting unggul selisih gol sehingga mereka berada di peringkat kedua. Demi menjaga kans mereka untuk lolos ke babak knockout, maka 3 poin di tengah pekan ini menjadi 3 poin yang krusial baik bagi Sporting CP maupun Juventus.

Namun laga tandang ke Turin diyakini menjadi laga yang berat bagi Sporting. Pasalnya mereka tercatat tidak pernah menang di 13 laga terakhir mereka melawan tim asal Italia. Juventus juga memiliki rekor kandang yang bagus, di mana mereka tidak pernah kalah di 11 laga kandang terakhir mereka di Liga Champions, sehingga Si Nyonya Tua diunggulkan meraih kemenangan pada laga ini.

Dengan fakta tersebut, Juve seharusnya tidak boleh besar kepala. Pasalnya Sporting tercatat berhasil meredam permainan Barcelona sehingga raksasa Catalan itu hanya mampu menang 0-1 di pertandingan pekan kedua kemarin, sehingga mereka harus bekerja keras untuk mengatasi perlawanan wakil Portugal tersebut.

Jelang laga ini pelatih Massimiliano Allegri tidak bisa memainkan Benedikt Howedes, Mattia De Sciglio, Miralem Pjanic dan Claudio Marchisio karena mengalami cedera. Sementara Stephan Lichtsteiner dan Marko Pjaca tidak didaftarkan di putaran fase grup sehingga mereka juga tidak bisa bermain.

Allegri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Gonzalo Higuain sebagai juru gedor Si Nyonya Tua. Dengan cederanya Pjanic dan Marchisio, maka Blaise Matuidi dan Sami Khedira akan bertugas untuk mengatur aliran bola Bianconeri, sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper veteran Gianluigi Buffon.

Di kubu tim tamu, pelatih Jorge Jesus mengunjungi Turin dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya saja Seydou Dombia, Alan Ruiz dan Fabio Coentrao kondisinya belum pulih benar dari cedera sehingga mereka diragukan tampil pada laga ini.

Jesus sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Bas Dost sebagai ujung tombak mereka apda laga ini. Ia akan dibantu oleh Marcos Acuna, Burno Fernandes dan Gelson Martins di sektor gelandang serang. Di lini pertahanan Sebastian Coates dan Jeremy Mathieu akan bertugas mengawal Rui Patricio sebagai benteng terakhir mereka pada laga ini.

Statistik Kedua Tim
Head to Head

24/07/11  Juventus  1 – 2  Sporting CP (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus (M-M-M-S-K)
21/09/17  Juventus  1 – 0  Fiorentina (Serie A)
24/09/17  Juventus  4 – 0  Torino (Serie A)
28/09/17  Juventus  2 – 0  Olympiakos (UCL)
02/10/17  Atalanta  2 – 2  Juventus (Serie A)
14/10/17  Juventus  1 – 2  Lazio (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Sporting CP (S-S-K-S-M)
20/09/17  Sporting CP  0 – 0  Marítimo (TDL)
24/09/17  Moreirense  1 – 1  Sporting CP (PPL)
28/09/17  Sporting CP  0 – 1  Barcelona (UCL)
02/10/17  Sporting CP  0 – 0  Porto (PPL)
13/10/17  Oleiros  2 – 4  Sporting CP (TDP)

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus (4-2-3-1):
Buffon; Sandro, Chiellini, Barzagli, Sturaro; Matuidi, Khedira; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

Sporting CP (4-2-3-1): Patricio; Silva, Mathieu, Coates, Piccini; Battaglia, Carvalho; Acuna, Fernandes, Martins; Dost

Prediksi Bola Jitu Juventus VS Sporting CP = 2-1