Prediksi bola jitu, pakarbola.com – Juventus sang akan kembali di uji pada  gioranta ke empat ini. Mereka akan datang ke MAPEI Stadium, untuk menghadapi Sassuolo pada hari Minggu (17/9) sore nanti.

Si Nyonya tua saat ini tengah terluka. Pada tengah pekan lalu mereka harus dipukul telak di partai pertama mereka di Liga Champions musim ini oleh Barcelona dengan skor 3-0. Kekalahan menyakitkan itu membuat mereka bertekad untuk tidak larut dalam kesedihan dan bangkit pada akhir pekan ini.

Namun niatan untuk bangkit Juventus pada akhir pekan ini dipastikan tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya mereka akan menghadapi salah satu tim yang kerap menyulitkan mereka, yaitu Sassuolo.

Sassuolo sendiri memang belum menemukan permainan terbaik mereka musim ini. Berada dalam kepemimpinan manajer baru Cristian Bucchi, I Neroverdi hanya mampu menduduki peringkat 17 Serie A setelah hanya mampu meraih 1 hasil seri dari 3 giornata perdana Serie A.

Jika dilihat dari hasil head to head antara Sassuolo melawan Juventus, maka Juventus terlihat lebih unggul karena mereka memenangkan 4 dari 6 pertemuan terakhir mereka melawan Sassuolo. Namun dalam prakteknya, kemenangan yang diraih I Bianconeri itu tidak pernah berjalan mudah karena Sassuolo sering membuat mereka kerepotan sepanjang 90 menit laga berjalan, sehingga Si Nyonya Tua kemungkinan akan dibuat menderita oleh tuan rumah pada akhir pekan nanti.

Kondisi tuan rumah jelang laga ini bisa dikatakan hampir optimal untuk menjegal langkah sang juara bertahan. Namun mereka tidak bisa diperkuat oleh pemain andalan mereka, Domenico Berardi yang tengah mengalami cedera.

Bucchi kemungkinan akan memainkan skema 4-3-3, di mana Claud Adjapong akan menggantikan posisi Berardi di lini serang Sassuolo bersama dengan Diego Falcinelli dan Metteo Politano. Di lini pertahanan, Paolo Cannavaro akan bersanding dengan Francesco Acerbi untuk meredam serangan Juventus, di mana Andrea Consigli akan bertugas di bawah gawang Sassuolo.

Di kubu tim tamu, pelatih Massimiliano Allegri memiliki sejumlah masalah cedera jelang lawatan mereka ini. Tercatat Marko Pjaca, Mattia De Sciglio, Claudio Marchisio, Sami Khedira dan Benedikt Howedes dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Allegri kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 di mana Gonzalo Higuain masih akan diplot sebagai striker tunggal Juventus pada laga ini, di mana Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Juan Cuadrado akan membantu serangan Si Nyonya Tua. Duet Medhi Benatia dan Andrea Barzagli yang tampil buruk melawan Barcelona kemungkinan akan digantikan duet Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani di jantung pertahanan Juventus.

Statistik Kedua Tim
Head to Head

29/01/17  Sassuolo  0 – 2  Juventus (Serie A)
10/09/16  Juventus  3 – 1  Sassuolo (Serie A)
12/03/16  Juventus  1 – 0  Sassuolo (Serie A)
29/10/15  Sassuolo  1 – 0  Juventus (Serie A)
10/03/15  Juventus  1 – 0  Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Sassuolo (S-M-S-K-K)
27/07/17  Eintracht Frankfurt  1 – 1  Sassuolo (Uji Coba)
13/08/17  Sassuolo  2 – 0  Spezia (Coppa Italia)
21/08/17  Sassuolo  0 – 0  Genoa (Serie A)
27/08/17  Torino  3 – 0  Sassuolo (Serie A)
10/09/17  Atalanta  2 – 1  Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus (K-M-M-M-K)
14/08/17  Juventus  2 – 3  Lazio (SCI)
19/08/17  Juventus  3 – 0  Cagliari (Serie A)
26/08/17  Genoa  2 – 4  Juventus (Serie A)
09/09/17  Juventus  3 – 0  Chievo (Serie A)
13/09/17  Barcelona  3 – 0  Juventus (UCL)

Perkiraan Susunan Pemain
Sassuolo (4-3-3):
Consigli; Lirola, Acerbi, Cannavaro, Letschert; Duncan, Magnanelli, Sensi; Politano, Falcinelli, Adjapong

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Sandro, Chiellini, Rugani, Lichsteiner; Matuidi, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

Prediksi Bola Jitu Sassuolo VS Juventus = 1-2