Berita bola terkini, Pakarbola.com – Bintang Juventus, Dani Alves, merupakan bek kanan terbaik dunia usai ia menunjukkan permainan brilian ketika menghadapi AS Monaco, menurut Rio Ferdinand.

Alves memainkan peran krusial ketika Juventus meraih kemenangan 2-0 di Prancis dalam leg pertama semifinal Liga Champions semalam, berkat dua gol Gonzalo Higuain di Stade Louis II.

Kemenangan itu membuat Si Nyonya Tua kini praktis menapakkan satu kaki mereka di final di Cardiff, dan Ferdinand lantas tak ragu memberikan pujian pada mantan bintang Barcelona tersebut.

“Dia masih merupakan yang terbaik di dunia, tidak ada yang mampu menyamai dirinya. Dia terbaik ketika menguasai bola. Dia juga bertahan ketika dibutuhkan,” tutur Ferdinand menurut BT Sport.

“Anda lihat di pertandingan melawan Barcelona dan Neymar, dia seperti mampu membungkamnya. Dia melakukan semua yang anda inginkan dari seorang bek kanan di sepakbola modern.”

Legenda timnas Inggris, Glenn Hoddle, menambahkan: “Anda bertanya-tanya apakah Manchester City menginginkannya. Usianya tidak penting. Jika mereka memang mencari bek anyar, mengapa mereka tak coba merekrutnya?”