Berita bola aktual, Pakarbola.com – Arsenal seharusnya menjual Alexis Sanchez dan Mesut Ozil pada musim panas lalu menurut pandangan Kapten Everton, Wayne Rooney.

Baik Sanchez dan Ozil sendiri memang santer dikabarkan ingin meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas kemarin. Sejumlah klub top Eropa dikabarkan meminati jasa keduanya namun tidak ada transfer yang terealisasi di akhir bursa transfer kemarin. Baik Ozil dan Sanchez sendiri sama-sama masih bertahan di Arsenal hingga detik ini. Namun keduanya tidak kunjung memperpanjang kontrak mereka, sehingga The Gunners terancam kehilangan mereka secara gratis pada musim panas tahun depan.

Rooney menilai kedua pemain ini seharusnya tidak dipertahankan Arsenal pada musim ini. “Dengan keduanya tidak memperpanjang kontrak pada musim panas kemarin, maka saya rasa itu sudah menunjukan segalanya,” ujar Rooney kepada Talk Sports. “Itulah kenyataannya. Saya tidak berpikir keduanya akan bertahan di Arsenal musim depan. Saya merasa mereka [Arsenal] seharusnya menjual Ozil dan Sanchez pada musim panas kemarin dan memanfaatkan uang penjualannya untuk mencari pemain lain.”

 

[BACA JUGA]: Andai Dia Kipernya, Courtois Juga Akan Sulit Tangkis Tendangan Alonso

 

“Memang betul keduanya adalah pemain top dan memang sulit untuk melepaskan mereka dari klub. Namun ketika situasinya menjadi sulit seperti yang saat ini mereka hadapi, mereka butuh pemain yang bisa dipercaya dan ingin bertahan di sana.” tutup mantan kapten Timnas Inggris tersebut.