Berita bola aktual, Pakarbola.com – Penyiar veteran sepakbola Inggris, Richard Keys mengklaim bahwa pelatih Jurgen Klopp harus meraih trofi musim ini bila tak ingin dicap gagal. Bukan itu saja, menurutnya Liverpool musim ini tak lebih baik dari Liverpool di tangan Brendan Rodgers.

Suporter Liverpool menyongsong musim ini dengan banyak harapan dan optimisme bahwa mereka bisa mengamankan gelar Premier League mereka yang pertama.

Namun harapan itu telah pudar dalam beberapa pekan terakhir dengan performa buruk yang ditampilkan tim di Premier League, termasuk saat terakhir dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 1-4, yang membuat mereka tertinggal 12 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Dan Keys menganggap bahwa mantan pelatih Borussia Dortmund, Klopp, harus mendapatkan lebih dari skuatnya untuk memberikan penghargaan atas loyalitas suporter.

“Klopp menyongsong musim ini dengan memberitahu siapa saja yang akan mendengarkan betapa bahagia dia dengan skuatnya. Fans Liverpool percaya bahwa ini akan menjadi tahun mereka, menantang gelar yang mungkin,” sambungnya.

“Sekarang Klopp mengatakan dia tak yakin timnya akan finis di empat besar. Dia tak bisa serius. Itu adalah persyaratan minimal, dengan trofi. Dia harus membawa trofi musim ini. Kurang dari itu adalah kegagalan,” sambungnya.

“Tapi saat ini mereka terlihat begitu jauh, mereka hanya menang sekali dari enam laga terakhir mereka, dan mereka telah kebobolan 16 gol dari sembilan pertandingan. Membuatnya semakin buruk,” tambahnya.

Keys kemudian membandingkan Liverpool Jurgen Klopp dengan Liverpool Brendan Rodgers yang menurutnya seharusnya saat ini bisa lebih baik. Pasalnya, Klopp didatangkan menggantikan Rodgers dengan harapan The Reds lebih baik.

 

[BACA JUGA]: Silva: Tak Adil Jika Saya Dibandingkan Mourinho

 

“Katakan pada saya, di mana mereka lebih baik daripada saat Brendan Rodgers bertanggung jawab? Bagaimana Klopp memperbaiki mereka? Mereka lebih buruk dan mereka jauh dari judul daripada sebelumnya,” lanjutnya.

“Saya tak memuji Rodgers, tapi setelah menghabiskan bagian terbaik dari Liverpool seharga 180 juta poundsterling, Liverpool pantas mendapatkannya dengan lebih baik,” tandasnya.