Berita bola akurat, pakarbola.com – Usai bertransformasi sebagai seorang wing-back andal dan jadi tulang punggung Chelsea, Victor Moses merasa telah menemukan hasratnya lagi sebagai pemain sepak bola.

Penggawa The Blues ini mengaku kepercayaan pelatih Antonio Conte dan kemampuannya sendiri, telah berperan besar dalam titik balik kariernya.

Bergabung dengan Chelsea saat usianya baru menginjak 22 tahun, Moses terlihat akan punya karier serupa dengan para youngster lain yang hanya singgah di Stamford Bridge dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Nyatanya, selama tiga musim beruntun sejak 2013 hingga 2016 Moses selalu ‘dititipkan’ ke kesebelasan lain demi jam terbang. Tercatat ada Liverpool, Stoke City, dan West Ham United yang pernah memakai jasanya sebagai pemain pinjaman.

Tidak pernah dapat kesempatan yang layak dari Jose Mourinho saat masih bertugas di Stamford Bridge hingga pertengahan 2015/2016, peruntungan Moses mulai berubah ke arah yang lebih positif kala Antonio Conte datang diawal musim ini. Ia bahkan diberi tugas baru oleh allenatore asal Italia itu sebagai wing-back, yang bukan posisi aslinya.

Memulai karier sebagai gelandang sayap atau penyerang, seorang Victor Moses justru berkembang pesat dengan peran barunya tersebut. Kecepatan, stamina, dan work-rate yang di atas rata-rata makin terlihat menonjol. Pemain berpaspor Nigeria itu bahkan sudah membukukan 37 penampilan untuk Chelsea di segala ajang dengan torehan empat gol plus sepasang assist.

Meski diperintahkan untuk ‘banting stir’ oleh sang pelatih, Moses ternyata tidak mengeluh. Pemain yang pernah membela tim nasional Inggris di level junior ini bahkan bersyukur bisa dapat kesempatan bermain yang cukup.

“Dia (Conte) tidak bilang apa-apa dan hanya menaruhku di posisi tersebut (wing-back). Setelahnya ia menjelaskna padaku tentang itu di sesi latihan. Ia terus bicara padaku dan memastikan semuanya sudah aku pahami,”

“Ini adalah sesuatu yang baru dan Conte memberiku kebabasan untuk berekspresi. Aku tahu jika posisi itu belum pernah kumainkan sebelumnya, namun kujalani dengan rasa senang. Aku hanya ingin terus bekerja keras,” tambah pemain 26 tahun ini.