Berita Bola, Pakarbola.com – Josep Guardiola tidak memberikan kesempatan pada Vincent Kompany ketika Manchester City berhadapan dengan AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions, meski sang kapten dalam kondisi 100 persen fit, menurut boookie888.

City akhirnya tersingkir dari kompetisi karena aturan gol tandang, usai mereka menelan kekalahan 1-3 kemarin di Stade Louis II. Agregat kedua tim sendiri menjadi 6-6 di akhir pertandingan.

Namun meski City hanya tinggal mempertahankan keunggulan dua gol yang mereka punya di leg kedua untuk masuk perempat final, Kompany tidak mendapat kesempatan masuk dalam tim yang dibentuk Guardiola.

Sebelumnya ia juga tidak masuk dalam skuat yang dibawa City ketika menang 2-0 atas Middlesbrough di Piala FA. Kompany pun kini dikabarkan mulai khawatir memikirkan masa depannya di klub, mengingat rumor mulai beredar soal siapa saja pemain yang akan ditendang oleh Pep di Etihad pada akhir musim nanti.

Kompany sendiri belakangan memang sering diganggu dengan cedera otot, hingga pemain berusia 30 tahun hanya mampu membuat enam penampilan di semua kompetisi musim ini.

Namun pemain Belgia sudah kembali fit di dua pekan belakangan. Tak heran jika absennya sang kapten membuat banyak orang bertanya-tanya soal masa depan pemain Hamburg tersebut.

City sendiri disebut tidak memiliki pertahanan yang apik ketika mereka menelan kekalahan dari Monaco, namun klaim itu dibantah langsung oleh Josep Guardiola.