Berita bola akurat, Pakarbola.com – Penyerang Manchester United, Wayne Rooney kembali menegaskan bahwa pindah ke Tiongkok tidak masuk dalam agendanya. Rooney memastikan bahwa ia masih sepenuhnya fokus mengejar target di United pada musim ini.

Rooney memang santer dikabarkan akan segera melanjutkan karir di Tiongkok. Pada bulan Januari yang lalu, diyakini ada sebuah tawaran masif yang masuk untuk bisa membawa Rooney ke Negeri Tirai Bambu. Ia akan dibayar ekstra mahal oleh salah satu klub Tiongkok.

Namun, saat itu Rooney bergeming dan memilih berjuang mendapatkan tempat utama di United. Jawaban yang hampir sama juga diberikan oleh Rooney jelang akhir musim 2016/17 ini.

“Saya pikir sudah pernah menjawab pertanyaan itu di bulan Februari. Fokus saya pada saat ini adalah untuk membantu tim mencapai final Liga Europa dan kemudian memenangkannya. Saya juga ingin membantu tim ke empat besar,” kata Rooney.

“Itulah yang menjadi fokus saya saat ini,” tegas pemilik rekor gol terbanyak timnas Inggris ini.

Rooney juga cukup percaya diri untuk bersaing di lini depan United. Pemain berusia 31 menilai bahwa dirinya masih punya banyak hal yang bisa membantu Setan Merah mengakhiri musim 2016/17 ini dengan capaian yang lebih baik.

“Saya merasa masih bisa menawarkan banyak hal, dan seperti yang selama ini terus saya katakan, saya menantikan beberapa pertandingan lagi di musim ini. Saya ingin mencapai target yang sudah saya patok pada musim ini,” tutup Rooney.