Berita bola aktual, Pakarbola.com – Sebuah kritikan dilancarkan Arsene Wenger kepada para anak asuhnya. Wenger menyebut anak asuhnya mulai kehilangan naluri mencetak gol sehingga hal ini harus segera diperbaiki agar tidak berdampak fatal.

Kritikan Wenger ini dilontarkan seusai Arsenal menjalani pertandingan pekan ke 18 EPL. Menjamu Newcastle United di Emirates, The Gunners hanya mampu menang tipis 1-0 atas The Magpies berkat gol semata wayang Mesut Ozil. Kemenangan tipis tersebut menambah panjang mampetnya keran gol Arsenal belakangan ini. Sebelumnya mereka hanya mencetak 1 gol di dua pertandingan terakhir mereka di EPL.

Wenger sendiri mengakui bahwa timnya saat ini berada di ambang kemandulan. “Saya bisa bilang kami tidak memanfaatkan sejumlah peluang yang ada,” ujar Wenger kepada Evening Standard seusai pertandingan melawan Newcastle. “Saya sendiri lebih suka jika kami bisa menang lebih besar namun yang terpenting adalah kami mendapatkan 3 poin. Namun fakta bahwa kami jarang mencetak gol belakangan ini tentu akan mempengaruhi pemikiran kami.”

 

[BACA JUGA]: Pecundangi West Brom, Lingard Puji Lukaku dan Suporter MU

 

“Kami bermain tiga kali dalam kurun waktu enam hari. Pertandingan ketiga tentunya akan lebih sulit secara fisik. Kami adalah tim yang ofensif dan kami menciptakan banyak sekali peluang matang. Kami memang menang 1-0 namun kami selalu tahu bahwa kemenangan itu tidaklah aman.” tutup manajer asal Prancis tersebut.