Berita bola aktual, Pakarbola.com –  Arsene Wenger sang pelatih Arsenal berharap Alexis Sanchez bisa menghormati sisa kontraknya di Arsenal dan bertahan setidaknya sampai musim ini berakhir.

Pemain Chile kontraknya akan habis di musim panas 2018. Ia bisa meninggalkan klub dengan gratis jika memang tak mengikat kesepakatan anyar di Emirates.

Musim panas ini, Sanchez sudah mendapat penawaran dari Manchester City dan PSG. Namun Wenger ngotot tak ingin melepas sang striker, dan berharap ia bakal bertahan, setidaknya semusim lagi.

Manajer Prancis juga tahu akan resiko kehilangan sang bintang tanpa kompensasi apapun, namun ia siap mengambil resiko itu.

 

[BACA JUGA]: Wenger: Keadaan Sanchez Berbeda dengan Diego Costa

 

“Hal ini kadang terlihat aneh bagi media, karena klub ingin sebuah kontrak dihormati,” tutur Wenger menurut beIN Sports.

“Bagi saya, ini cukup logis. Saya kagum bahwa anda terlihat takjub. Padahal ini normal.”

“Jika saya mengikat kontrak, saya akan menghormatinya. Tentu saja, jika klub melepas saya, maka sudah sewajarnya saya bisa pergi ke tempat lain, namun saya tahu bahwa, jika saya mengikat kontrak dua tahun bersama Arsenal, Arsenal akan memiliki kontrak itu dan saya harus menghormatinya.”