Berita bola, Pakarbola.com – Yaya Toure bisa jadi akan menolak tawaran kontrak baru di Manchester City usai muncul ketertarikan dari Newcastle dan Brighton.

Toure sudah menjadi pemain andalan di City semenjak dibeli dari Barcelona di 2010 silam. Selama tujuh tahun membela kubu Etihad, ia telah menjadi favorit para suporter, membantu klubnya memenangkan dua trofi Premier League dan Piala FA.

Josep Guardiola sempat membekukan posisinya di awal musim, namun sosok berusia 33 tahun kemudian sukses membujuk sang manajer untuk membuatnya kembali ke tim inti.

Meski demikian, The Sun mengklaim Toure masih punya kemungkinan hengkang di musim panas. Disebutkan bahwa ia berminat untuk mencoba tantangan baru dan akan duduk membahas masa depannya bersama Guardiola dan sang agen, Dimitri Seluk, di musim panas.

Dua tim promosi, Newcastle dan Brighton, disebut siap meminangnya.

Sementara itu manajer Crystal Palace, Sam Allardyce, juga mengagumi sang pemain dan berniat mendaratkannya ke Selhurst Park. West Ham juga tertarik dengan sang gelandang, bersama dengan rekannya, Pablo Zabaleta, yang kontraknya akan habis di Juni.

Toure sendiri mendambakan kesempatan main reguler, sesuatu yang mungkin takkan ia dapatkan di City.