Berita bola, Pakarbola.com – Yaya Toure disebut tinggal sedikit lagi akan memperpanjang kontraknya dengan durasi setahun di Manchester City, menurut Goal International.

Sumber dari internal City mengungkap sebelum akhir musim bahwa Toure akan mendapat penawaran kontrak baru, meski mereka tidak terlalu yakin apakah sang gelandang bakal menerimanya.

Namun demikian, sosok berusia 34 tahun amat ingin bertahan di Etihad – tempat di mana ia kemungkinan akan pensiun musim depan – dan sudah mengatakan pada agennya untuk segera memberikan persetujuan.

Toure harus menerima fakta bahwa ia akan menerima gaji dengan nilai yang lebih rendah dari kontraknya sebelumnya, meski hingga kini masih belum ada kesepakatan mengenai berapa tepatnya yang akan diterima eks Barcelona.

Berbicara usai laga pamungkas City musim ini, Toure mengatakan pada reporter bahwa ia ingin menutup karirnya di klub dan mengatakan dirinya tak tertarik untuk pindah ke tim lain.

Hingga kini proses negosiasi masih terus berlanjut dan kedua belah pihak percaya diri bakal ada kesepakatan dalam waktu dekat.

City sendiri baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka telah mendatangkan satu gelandang anyar dalam diri Bernardo Silva, yang didaratkan klub dari AS Monaco.