Berita bola akurat, pakarbola.com – Gelandang Manchester City, Yaya Toure baru-baru ini memberikan pujian kepada rekan barunya, Bernardo Silva. Toure menilai mantan pemain AS Monaco ini memiliki segala atribut yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di Manchester City.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester City sudah resmi mendapatkan pembelian pertama mereka musim panas nanti. Mereka sukses mendapatkan playmaker muda berbakat AS Monaco, Bernardo Silva dengan mahar mencapai 40 Juta Pounds.

Kedatangan Silva ke Etihad Stadium ini sejatinya cukup mengejutkan. Pasalnya pemain Timnas Portugal ini sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan tetangga mereka Manchester United.

Namun Toure percaya jika pemuda 22 tahun itu akan menjadi bintang yang bersinar di Manchester City. “Saya pikir dia [Silva] punya talenta, kualitas dan kemampuan yang bagus. Anda bisa melihat bagaimana bagusnya ia saat membawa bola, dan saya rasa ia adalah pemain yang setipe dengan David Silva,” tutur Toure kepada Daily Star.

“Dia sangat cerdas dalam mengolah bola, ia tajam dan juga memiliki kecepatan. Saya harap dia bisa beradaptasi dengan cepat, namun dengan komposisi pemain dan manajer kami saat ini, saya rasa seharusnya tidak ada masalah baginya.”

“Dia adalah pemain yang bagus. Ia masih muda dan menandatangani kontrak selama lima tahun, yang mana itu benar-benar brilliant. Saya pikir ia bisa banyak membantu tim ini.” tandas mantan pemain Barcelona tersebut.